top of page
Gambar penulisTeam Ulas Ulik

(Review Film) : Ikat Aku di Tulang Belikatmu - Mantan Manten 2019

Diperbarui: 24 Apr 2019


Genre: drama Actors: Tio Pakusadewo, Arifin Putra, Atiqah Hasiholan, Tutie Kirana,

Marthino Lio, Oxcerila Paryana, Dodit Mulyanto, Ria Irawan Directors: Farishad Latjuba

Release Date: 04 April 2019


*ULIKERS! Spoiler Alert: Artikel ini mengandung sedikit bocoran mengganggu buat kalian yang belum nonton film Mantan Manten.


Hola Ulikers! siapa nih yang lagi galau ditinggal sama pacarnya? eits jangan baper ya baca ulasan Film Mantan Manten ini, ayooo kita langsung aja mulai ulassss yuuk! kalian akan merasakan Film yang romantis yang diperankan oleh aktor yang apik.


Setelah sukses menghibur dengan Keluarga Cemara dan Terlalu Tampan, Visinema Pictures kembali menghadirkan karya terbaru lewat Mantan Manten yang sudah bisa kalian saksikan di Bioskop kesayangan hari ini. Diperankan oleh Atiqah hasiholan, Arifin Putra, Tio Pakusadewo, dan Dodit Mulyanto, film besutan Farishad Latjuba ini mengusung romansa percintaan yang dibalut oleh nilai adat kental dari Jawa.


Guys sebelum menonton film ini kamu harus banget buat nyiapin tisu yang cukup, karena dijamin Film ini akan menyuguhkan adegan-adegan yang akan membuat kalian meneteskan air mata. Karakteristik cerita yang sangat mengikat, Film Mantan Manten ini juga didukung acting yang maksimal dari para pemeran, terutama acting dari Atiqah Hasiolan.





Film Mantan Manten menghadirkan sosok wanita yang sangat dominan. Hal ini tampak pada Yasnina (Atiqah Hasiholan) sebagai karakter utama. Yasnina adalah wanita modern yang sedang berada di masa kejayaan. Dengan karier menanjak dan pria idaman yang menawan dan mapan, yaitu Surya (Arifin Putra). Film Mantan Manten dibuka dengan adegan romantis Yasnina (Atiqah Hasiholan), manajer investasi sukses dengan pasangannya Surya (Arifin Putra). Keduanya di mabuk asmara.


Namun, masalah muncul ketika Yasnina dikhianati Iskandar (Tyo Pakusadewo) dalam sebuah kasus di perusahaannya. Iskandar adalah ayah dari Surya. Semua berubah, hidup Nina tak lagi sama. Ia terpuruk dan kehilangan segalanya, kecuali sebuah villa di Tawangmangu yang tidak disita karena belum ganti nama.


Dari yang awalnya memiliki harta melimpah, Yasnina harus pasrah akan keadaan dan jatuh menuju titik terendah. Demi mendapatkan sedikit tabungan, Yasnina pun berkeinginan untuk menjual Villa di Tawangmangu tersebut, Yasnina kemudian mendatangi Marjanti (Tutie Kirana), seorang pemaes di tawangmangu. Mendengar cerita dari Yasnina Marjanti sebagai penghuni rumah tersebut menggantunggkan harapannya untuk bisa membangkitkan kariernya.


Namun, demi bisa mendapatkan tanda tangan Marjanti, Yasnina harus bersedia mempelajari untuk menjadi seorang pemaes. Bisakah Yasnina bangkit dari keterpurukan dan mendapatkan kembali masa depan yang cerah?



Atiqah Hasiholan dengan Kesempurnaan Aktingnya


Waktu 102 menit teman-teman akan sangat worthed untuk dihabiskan menonton Film Mantan Manten karena aka dimanjaka dengan cerita yang sangat memikat. Penuh dengan konflik yang kompleks dan kisah cinta yang sangat romantis, cerita yang digarap oleh Farishad Latjuba dan Jenny Jusuf ini juga mengadposi budaya tradisional jawa dalam karakter Marjanti.


Harus diakui, cerita di Mantan Manten sukses membuat penonton duduk manis di bioskop dan secara tidak sadar terbawa kedalam suasana Film dan penampilan brilian yang cakep dari Atiqah Hasiholan sebagai Yasnina adalah poin yang paling meraih sorotan. Atiqah Hasiholan mulai berkecimpung di industri film sejak Berbagi Suami (2006), istri dari Rio Dewanto ini tercatat sudah meraih lima nominasi di ajang Piala Citra. Terakhir, aktris berusia 37 tahun ini menjadi nominasi di kategori “Best Actress” Piala Citra 2016.


Tidak perlu diragukan lagi kualitas akting Atiqah emang terbilang jempolan, dengan sukses memerankan sosok wanita modern yang dihantam realita sampai akhirnya mengalami kejatuhan. Hampir gaada cela dalam akting Atiqah pada Film ini, semua emosi tersampaikan dengan baik dan sempurna dengan dialog dan raut muka yang pas.




Pada bagian akhir film, siap-siap untuk menghadapi adegan yang sangat penuh emosi. Diiringi oleh alunan lagu “Ikat Aku di Tulang Belikatmu” dari Sal Priadi, menjadi saksi perjalanan dari Yasnina, yang pada akhirnya harus iklhas menerima kenyataan.

Perpaduan adegan konklusi yang sangat emosi, akting sempurna dari Atiqah Hasiholan ditambah melodi menyayat hati, berhasil membuat penonton tenggelam dalam suasana sedih. Enggak terasa, pipi kalian akan basah dengan air mata yang menetes.



Nilai Kehidupan yang Menginspirasi


Sangat banyak poin inspiratif yang dapat kita ambil dari sosok Yasnina. Tidak hanya belajar bagaimana untuk bisa bangkit dari kegagalan, kalian juga bisa menyimak bagaimana perjalanan seorang wanita sampai akhirnya menerima perasaan ikhlas.



Mengusung kisah cinta sarat konflik yang dekat dengan generasi millennials, plot di Mantan Manten sebenarnya sudah sering dihadirkan di berbagai judul layar lebar. Namun, film keluaran Visinema Pictures ini memberikan sentuhan adat tradisional yang harus diakui, sangat menarik. Enggak terasa membosankan, adat pernikahan Jawa yang sacral menjadi suguhan menghibur.


Farishad Latjuba selaku sutradara juga layak diacungi jempol. Berkat arahan jitu dari pria jebolan Film and TV School of the Academy of Performing Arts di Praha, Republik Ceko ini, film Mantan Manten sukses memberikan impresi dahsyat.


Gabisa di pungkiri, film Mantan Manten menjadi angin segar bagi industri perfilman Indonesia. menghadirkan cerita yang digarap matang, berpadu dengan akting brilian, serta visual yang memesona, film ke-12 dari Visinema Pictures ini sangat sayang jika kalian lewatkan.


Sudah hadir mulai hari ini, langsung saksikan perjalanan Yasnina di bioskop terdekat. Setelah menonton, jangan lupa untuk kasih ulasan versi kalian, ya.. Tim Ulas Ulik memberikan 3.8 / 5 bintang untuk Film Mantan Manten!


Nah, buat Ulikers yang ingin membagikan hasil ulasannya kepada Ulas Ulik boleh untuk mengirimkan artikel keemail kita yang tertera pada halam website ini yaa..


by Zsazsa Dhasa

36 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page