top of page
Gambar penulisTeam Ulas Ulik

Review Music : Album Mantra-Mantra Kunto Aji yang dapat mempengaruhi mental health

Diperbarui: 28 Mei 2019




Rating Album Mantra-Mantra (4/5)

Ulikes tau ga kalo Mental Health ialah gangguan yang menyerang emosional, psikologis, dan kesejahteraan sosial seseorang. Penyakit kejiwaan merupakan pola psikologis atau perilaku yang pada umumya terkait dengan stres atau kelainan mental yang tidak dianggap sebagai bagian dari perkembangan normal manusia.


Bagaimana cara menyembuhkan orang yang menderita mental health? Banyak cara menyembuhkan orang yang mempunyai masalah dengan kejiwaan contohnya dengan terapi musik. Musik dipercaya dapat membantu pasien yang sedang mengamalami mental health. Walaupun tidak secara langsung menyembuhkan, tapi dapat mengurangi rasa sakit yang sebelumnya.

Seperti yang sedang tenar saat ini yaitu salah satu album dari penyanyi yaitu Kunto Aji. Salah satu album dari Kunto Aji yang berjudul Mantra-Mantra mempunyai cerita tersendiri. Salah satu alasan penjudulan tersebut adalah karena beberapa judul lagu di album ini merupakan cerita dari perspektif Kunto Aji terhadap isu mental health yang diangkat di album ini.

Isu yang di buat di album ini oleh Kunto Aji berkisah tentang mental health, tetapi ia buat menjadi lebih spesifik ke salah satu point dari mental health itu sendiri yaitu overthinker atau bisa disebut terlalu banyak mikir. Dan berikut adalah judul lagu dari album Mantra-Mantra.

1. Kunto Aji – Sulung

2. Kunto Aji – Rancang Rencana

3. Kunto Aji – Pilu Membiru

4. Kunto Aji – Topik Semalam

5. Kunto Aji – Rehat

6. Kunto Aji – Jakarta Jakarta

7. Kunto Aji – Konon Katanya

8. Kunto Aji – Saudade

9. Kunto Aji – Bungsu


By Aldy Riofany

50 tampilan0 komentar

留言


bottom of page