top of page
Gambar penulisTeam Ulas Ulik

Lotek Kalipah Apo Yang Melegenda

Diperbarui: 3 Jun 2019

Rating 4.7/5

Lotek Matang IDR 21K


Lotek merupakan makanan yang berasal dari Jawa Barat. Buat Ulikers yang tinggal di Bandung pasti udah ga asing lagi denger nama Lotek Kalipah Apo. Lotek ini cukup legendaris dan terkenal di Bandung bahkan diluar kota sekalipun. Tempat makan legendaris ini sudah berusia lebih dari 50 tahun. Cita rasa kelezatan loteknya tidak perlu diragukan lagi. Rasanya tidak berubah, masih sama dengan racikan sejak awal dibuka.


Menu lotek disini ada dua, lotek dengan sayuran matang dan lotek dengan sayuran mentah. Tapi menu paling favorit disini yaitu lotek dengan sayurang matang. Isi sayurnya ada toge, kol, kacang panjang, bayam, kangkung, labu muda, dan nangka muda. Sayurnya pun enak dan lembut banget. Ditambah lagi dengan potongan tempe goreng dan lontong. Untuk bumbu kacangnya pun enak dan super legit, teksturnya juga halus dan kental, pokoknya bumbu kacangnya benar-benar beda dari yang lainnya. Ditambah dengan kerupuk udang sebagai pendampingnya menjadi perpaduan yang sangat pas dan nikmat. Bahkan saking enaknya, bagi orang yang ga suka sayur sekalipun bakalan suka makan lotek ini. Karena rasa sayurnya tidak begitu terasa, ketutup dengan bumbu saus kacangnya yang lezat. Sekali kalian mencoba lotek ini pasti bakal ketagihan.



Ulikers bisa bernostalgia dengan makanan yang mungkin udah sulit dicari kalo dateng ke Kalipah Apo. Karena ditempat makan ini Ulikers bisa temuinn jajanan-jajanan tradisional seperti aneka bubur, cendol, aneka kolak, aneka es segar dan masih banyak lagi. Rekomen banget buat Ulikers yang lagi kepengen makan makanan tradisional.


Nah, buat Ulikers yang ingin membagikan hasil ulasannya kepada Ulas Ulik boleh untuk mengirimkan artikel keemail kita yang tertera pada halaman website ini yaa..



By Talitha Rasikah Salsabila

23 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page